Kamis, 26 Desember 2013

Sebab-sebab lampu emergency mati

Anda yang memiliki lampu emergency pasti binggung jika lampu milik anda tersebut mati atau tidak mau menyala. Itu pasti banyak dialami oleh orang yang belum mengetahui sebab-sebab lampu itu mati. Untuk itu saya mau sedikit berbagi ilmu tentang hal-hal yang bisa membuat lampu emergency anda mati alias tidak mau hidup. Lampu emergency sebernarnya simpel, hanya terdiri dari batrai, modul elektronik, kabel, saklar dan yang terakhir lampu. Dari hal-hal yang saya sebut barusan pasti anda sudah sedikit tahu tentang lampu emergency. Sekarang kita langsung saja mengenal sebab-sebab lampu emergency mati atau tidak mau menyala.

Sebab-sebabnya:
  • BATRAI, pertama kali yang harus anda cek adalah batrai dari lampu tersebut. Cara pengecekan batrai akan saya tulis di artikel berikutnya
  • LAMPU, untuk yang satu ini bisa dilakukan apabila lampu emergency anda masih menggunakan lampu jenis neon. Jika lampunya yang mati,maka tinggal anda ganti lampu tersebut. Untuk jenis LED jarang diketemukan lampu yang mati.
  • MODUL LAMPU, yang disebut modul lampu adalah rangkaian elektronik yang terdapat dalam lampu emergency. Kebanyakan kerusakan yang ditemukan pada modul tersebut adalah kapasitor yang sudah rusak, biasanya ditandai dengan pecahnya kapasitor tersebut. Kapasitor biasanya berbentuk persegi sebesar ibu jari dan berwarna orange.
  • KABEL, untuk pengecekan kabel bisa anda lakukan dengan bantuan multitester, tapi kerusakan pada kabel sangat jarang ditemui.

Itu adalah hal yang sering menyebabkan lampu emergency anda mati ata tidak mau menyala. Dari sebab-sebab diatas, yang paling banyak ditemukan pada emergency yang rusak adalah masalah batrai dan modul elektronik terutama kapasitor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

maaf kalo postinganku kurang lengkap.
dan terima kasih atas kunjungannya.
tinggalkan kritik dan saran
untuk membuat saya menjadi lebih baik.
terimakasih.
Dan bagikan pada teman jika postinganku bermanfaat.
terimakasih...

>