Rabu, 06 Juni 2012

Cara paling mudah untuk menjaga kebersihan lingkungan

PENTINGNYA KEBERSIHAN menjaga kebersihan di lingkungan sekitar kita, karna "bersih itu sehat" dan " bersih itu sebagian dari iman". Mungkin bisa kita bilang, semuanya itu berawal dari kebersihan. Karna itu kita harus menjaga kebersihan. Hal yang perlu dilakukan, sbb: 

  1. Mengubah ukuran sampah. Jangan langsung membuang sampah begitu aja tanpa mengubah ukuran sampah, sebenernya kurang baik. Knp,? Karna semakin besar ukuran sampah, maka semakin luas pula tempat yang d butuhkan untuk tempat sampah. Bukannya begitu kan..? Ini sedikit contohnya: melipat bekas kotak nasi yg akan kita buang lalu di ikat karet, itu sudah mengurangi ukuran sebuah sampah.  
  2. Membakar sampah. Tidak semua sampah dapat dibakar ya..! Perlu di ingat ini. Jangan ntar sampah logam jga di bakar.. =D pasti dah pada tau sampah model apa aja yg dapat dibakar. Misal; kertas, plastik, dll. Kalau kita bisa memusnahkan sampah, knp ngga. Itu lebih baik daripada membung sampah.  
  3. Buanglah sampah pada tempatnya. Ini dilakuin kalau nomor 1 dan 2 tidak bisa anda lakuin. Ini adalah cara menjaga lingkungan yang paling gampang dilakuin tapi paling besar dampaknya bila ga dilakuin. 

Mengapa bisa di bilang paling besar dampaknya..? Itu semua karna, nomor 3 ini bisa menimbulkan kebakaran dan pencemaran lingkunga. Misalnya; Puntung rokok yang masih memiliki bara api, tidak kita buang pada tempatnya (asbak) tapi kita buang sembarangan ke tempat yg mudah terbakar, jadi timbulah kebakaran. Dan dari kebakaran itu pula udara sekitar kita tercemar karna adanya karbondioksida yang berlebihan. Demikian hal-hal yang menurut saya mudah dilakuin untuk menjaga kebersihan lingkungan kita.

2 komentar:

  1. terima kasih atas infonya
    salam sukses
    http://gunung-air.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh,,
      telat bales ini gan,
      wkwkwk..
      Masama atas kunjungannya.

      Hapus

maaf kalo postinganku kurang lengkap.
dan terima kasih atas kunjungannya.
tinggalkan kritik dan saran
untuk membuat saya menjadi lebih baik.
terimakasih.
Dan bagikan pada teman jika postinganku bermanfaat.
terimakasih...

>