Jumat, 14 September 2012

Cara memasak sarden kalengan (CMSK)

Buat yang gak suka ribet pasti seneng makan masakan yang instan, salah satunya masakan sarden. Tapi tidak semua orang bisa masak sarden kalengan yang termasuk dalam jenis masakan instan. Saya pun tadinya termasuk orang yang ga bisa masak sarden, berhubung sekarang saya jadi anak kontrakan, bisa engga bisa harus bisa masak sendiri meskipun terkadang beli yang sudah jadi juga. Tidak usah berpanjang lebar, langsung aja kita ke CMSK (cara memasak sarden kalengan).


BAHAN:

  • Sarden kalengan
  • Saus sambel
  • Bawang putih (cincang kasar)
  • Cabe merah atau hijau (potong-potong)
  • Minyak sayur (sesukupnya)
  • Bumbu penyedap rasa (secukupnya)
  • Air bersih (secukupnya)
  • Peralatan memasak (ini yang sangat penting)
CARA MEMASAK:

  1. Panaskan terlebih dahulu minyak sayur
  2. Setelah panas, masukan potongan bawang putih dan cabe
  3. Masukan sarden kaleng setelah tumisan bawang dan cabe tadi harum (inget, yg dimasukin cuma isi sardennya, jangan sama kalengnya,, heee...)
  4. Lalu isi kaleng bekas sarden dengan air yang tersedia hingga penuh, itu takaran air yang akan dimasukan pada masakan sarden anda
  5. Setelah mendidih, masukan saus sambel sesuai selera
  6. Tunggu kurang lebih 3 menit, setelah itu siap disajikan


Ini adalah pengalaman pribadi saya saat memasak sarden, dan hasilnya cukup nikmat sob. Boleh dicoba kalau ga percaya.


SELAMAT MEMASAK

8 komentar:

  1. ngga' papa gan ... teruslah konsisten . eh jgn lupa mampir ke http://gowaberbagi.blogspot.com/ :)

    BalasHapus
  2. Terima kasih anda telah memberikan kesempatan untuk berkomentar. Artikel anda sangat bagus. Semoga bermanfaat untuk semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih ni dah brkunjung n komentar,,

      Hapus
  3. makasih broo,
    mau langsung gue praktekin nih :D

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. Ok sob
      mksh jga atas kunjungannya,,

      Hapus

maaf kalo postinganku kurang lengkap.
dan terima kasih atas kunjungannya.
tinggalkan kritik dan saran
untuk membuat saya menjadi lebih baik.
terimakasih.
Dan bagikan pada teman jika postinganku bermanfaat.
terimakasih...

>