Kamis, 26 Desember 2013

Cara mengecek batrai lampu emergency

Selamat datang di blog sederhana saya, untuk kali ini saya ingin memberi tahu cara mengecek batrai lampu emergency. Pada artikel yang saya tulis sebelumnya yaitu sebab-sebab lampu emergency mati atau tidak mau menyala, pada sebab yang paling pertama adalah batrai. Mungkin bnyak yang belum mengetahui cara mengecek batrai lampu emergency apakah masih baik atau sudah rusak. Langsung saja kita menuju langkah-langkahnya.

  • Yang pertama harus anda lakukan adalahmenyiapkan bola lampu ukuran 6 volt. Bola jenis ini bisa anda beli di toko-toko listrik disekitar tempat tinggal anda. Biasanya pada bola lampu jenis ini akan terdapat sebuah kabel yang berfungsi untuk menghubungkan ke terminal batrai.
  • Langkah berikutnya anda harus membongkar terlebih dahulu lampu emergency untuk mengeluarkan baterainya.
  • Dan yang terakhir anda lakukan tinggal meletakan kaki bola lampu 6 volt tersebut pada salah satu terminal baterai, boleh yang - / +. Lalu letakan ujung kabel bola lampu tersebut pada terminal baterai yang satunya.

Jika lampu tersebut menyala bearti baterai lampu emergency anda masih baik, apabila tidak menyala bearti anda perlu mengganti baterai tersebut. Demikian ulasan saya tentang cara mengecek baterai lampu emergency, baik yang memakai lampu neon ataupun LED.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

maaf kalo postinganku kurang lengkap.
dan terima kasih atas kunjungannya.
tinggalkan kritik dan saran
untuk membuat saya menjadi lebih baik.
terimakasih.
Dan bagikan pada teman jika postinganku bermanfaat.
terimakasih...

>