Jumat, 12 Oktober 2012

Kelebihan dan kekurangan lampu LED dalam menghemat energi

Pada masa sekarang ini banyak orang yang mengkampanyekan penghematan energi, baik energi air maupun listrik. Pada postingan saya kali ini, saya menyarankan untuk anda semua yang telah berkunjung ke blog ini untuk menggunakan lampu jenis LED dalam penghematan energi listrik. Mengapa saya menyarankan itu,? itu karna lampu LED adalah jenis lampu paling hemat energi untuk saat ini, yang mana lampu LED ini lebih hemat listrik 97%, sedangkan lampu neon sekitar 80% dibandingkan dengan lampu pijar. Lampu LED pun memiliki beberapa kelebihan dan sedikit kekurangan.

Kelebihan:
  • Yang pasti membantu anda dalam menghemat penggunaan listrik
  • Umur lampu ini sangat panjang dalam pemakaian normal
  • Tidak menghasilkan panas pada saat digunakan
  • Cahaya yang dihasilkan lampu LED lebih lembut
Kekurangan:
  • Yang saya tahu, kekurangan lampu ini hanya satu. Yaitu terdapat pada segi harga, yang mana untuk sekarang ini harganya masih jauh lebih mahal dibanding jenis lampu lainnya.
Tapi anda tidak perlu kawatir pada kekurangan lampu tersebut, karna lebih baik maha awal dari pada mahal belakang. Artinya, kalau menggunakan lampu ini anda sudah pasti mengurangi jumlah pemakaian listrik dirumah anda dan memperkecil tagihan rekening listrik anda.

Hemat Energi Untuk Masa Depan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

maaf kalo postinganku kurang lengkap.
dan terima kasih atas kunjungannya.
tinggalkan kritik dan saran
untuk membuat saya menjadi lebih baik.
terimakasih.
Dan bagikan pada teman jika postinganku bermanfaat.
terimakasih...

>