Minggu, 09 Maret 2014

Aplikasi untuk membuat tema di Windows Phone

Bagi para pengguna smartphone khususnya Windows Phone pasti sempat iri dengan tidak adanya tema bergambar pada smartphonenya. Setelah membaca ini mungkin rasa tersebut akan sedikit terobati, karna ada satu aplikasi yang memungkinkan anda khususnya pengguna Windows Phone untuk menjadikan foto pada galeri foto anda sebagai tema. Kita kenal bahwa menu Windows Phone berupa rubik-rubik berwarna. Dengan aplikasi ini kita bisa mengubah warna rubik tersebut menggunakan foto yang kita mau.

  • Shining Themes

Itu adalah nama aplikasi yang dapat kita pakai untuk mempersonalisasikan tema pada Windows Phone. Tinggal anda download aplikasi tersebut pada Windows Store dan buka aplikasi tersebut, dan ikuti petunjuk yang ada. Sesungguhnya aplikasi ini untuk Windows Phone kelas High-End, namun telah saya coba pada Lumia 520 dan berhasil dengan baik.

screenshot pada Nokia Lumia 520

Sebenarnya anda tinggal memilih foto mana yang ingin anda gunakan, lalu tentukan ukuran ubin khas Windows Phone sesuai yang anda inginkan. Pada seri Lumia high-end, hasil dari aplikasi tersebut bisa langsung disematkan ke Home screen Lumia anda. Tapi pada beberapa seri Lumia harus dilakukan dengan sedikit sabar, seperti yang telah saya coba pada Lumia 520. Pada seri lumia ini kita musti memindahkan satu persatu ubin yang telah kita ganti backgroundnya. Hasilnya bisa anda liat pada screenshot diatas.

2 komentar:

  1. Kak cara pke shining themesnya gmna ane gk bisa2 trus mhon tutorialnya yg rinci ane pke lumia 520 . Terima kasih

    BalasHapus
  2. Setelah di download, buka aplikasinya, lalu yg prtama pilih foto yg ingin dijadikan tema, setelah itu, tinggal memilih ukuran ubin yg km ingin kan, lalu pilih aplikasi apa saja yang mau dipasang pada tema buatn trsebut. Yg terakhir klik ubin yg telah kita edit satu persatu untuk memunculkan d layar awal, pda saat muncul dilayar awal biasanya ubin tersebut berukuran standar dan tanpa gambar, untuk membuat foto yg kita pilih muncul sbagai tema ubin, anda tinggal ketuk tahan ubin tersebut, lalu sesuaikan dengan ukuran yang anda buat pda aplikasi shining themes, lakukan trus sampai seluruh ubin terpindah ke layar awal. Selamat mencoba.

    BalasHapus

maaf kalo postinganku kurang lengkap.
dan terima kasih atas kunjungannya.
tinggalkan kritik dan saran
untuk membuat saya menjadi lebih baik.
terimakasih.
Dan bagikan pada teman jika postinganku bermanfaat.
terimakasih...

>