Sabtu, 15 Desember 2012

Pengertian Visitor di internet

Visitor itu layaknya sumber kehidupan bagi suatu situs atau blog, mengapa demikian?
Karna apabila suatu situs atau blog tidak memiliki visitor atau pengunjung, itu sama saja artinya suatu situs tersebut telah mati. Tapi tenang saja, karena semua situs pasti memiliki pengunjung. Itu disebabkan oleh banyaknya kata kunci yang digunakan pada kotak pencarian, bisa ratusan bahkan ribuan kata kunci tiap harinya yang diketik oleh para pencari informasi di internet. Oleh karena itu anda harus memiliki banyak informasi atau artikel yang update pada situs anda. Dengan demikian jumlah pengunjung yang masuk ke situs anda akan meningkat karena ada banyak informasi atau artikel pada situs yang anda miliki. Seperti peribahasa "dimana ada gula, disitu ada semut" itulah peribahasa yang tepat untuk menggambarkan hubungan suatu situs dan para pengunjung. Gula itu di ibaratkan artikel yang terdapat pada situs anda dan yang menjadi semut adalah para pengunjung situs atau visitor (mohon maaf bila tulisan ini kurang baik). Dengan demikian, kita selaku empunya situs atau blog harus selalu menyediakan gula yang sangat disukai oleh para semut (pengunjung). Bila artikel pada situs kita memang memiliki kualitas, maka pengunjung yang pernah datang berkemungkinan besar akan kembali lagi untuk membaca artikel punya anda yang lain. Tidak menutup kemungkinan juga mereka akan berlangganan artikel situs anda.
Dari jabaran saya diatas anda sudah dapat mengambil kesimpulan, bahwa visitor itu adalah orang yang melakukan pencarian informasi di internet dan menemukan informasi yang dicari lalu masuk pada suatu situs yang memiliki informasi tersebut.

Give the Best for Visitor

Pengertian Advertiser pada internet

Setelah anda membaca sekilas tentang pengertian Publisher menurut saya, sekarang kita lanjut lagi tentang pengertian Advertiser. Dan menurut saya Advertiser itu adalah seseorang atau lembaga yang mempunyai suatu produk atau jasa yang ingin dikenalkan dan dijual pada masyarakat luas dengan menggunakan jasa seorang publisher. Dalam kerjasama antara Publisher dan Advertiser memiliki perantara yaitu suatu situs pengiklan on line atau biasa disebut dengan sebutan PPC ( Pay Per Clik ). Jadi cara kerjasama antara advertiser dengan situs pengiklan online ini adalah Advertiser harus terlebih dahulu mendaftar menjadi anggota di salah satu situs pengiklan tersebut, bila sudah terdaftar dan membayar biaya yang telah di tentukan maka suatu barang atau jasa milik advertiser dapat di iklankan dengan bantuan dari para anggota Publisher situs pengiklan tersebut yang akan memberikan space iklan pada blog ataupun situs Publisher bagi produk atau jasa yang dimiliki oleh seorang Advertiser. Tapi seorang Advertiser tidak bisa memasang sendiri iklannya pada blog publisher karna kerjasama ini memiliki sebuah peraturan, yang mana hanya pemilik blog lah yang berhak memasangkan iklan pada situs yang mereka miliki. Bila anda seorang advertiser atau akan menjadi advertiser, ada baiknya bila anda mengamati terlebih dahulu situs atau blog yang ingin anda pertimbangkan untuk menjalin kerjasama dalam pemasangan iklan. Pilihlah situs yang memiliki banyak pengunjung atau biasa disebut Visitor, karna biasanya semakin ramai suatu situs atau blog maka semakin besar pula peluang yang akan anda dapatkan dalam pemasaran produk atau jasa yang anda miliki.

Jumat, 07 Desember 2012

Pengertian Publisher pada dunia maya atau internet

Di dalam suatu bisnis perdagangan atau jasa terdapat istilah Publisher. Peran Publisher sangatlah penting dalam mempromosikan suatu poduk atau pun jasa, karna dengan adanya Publisher maka peluang penjualan yang didapatkan oleh advertiser akan semakin besar. Semua itu bisa terjadi karena hasil kinerja seorang Publisher yang akan membuat suatu yang ingin dijual oleh seorang advertiser semakin cepat dikenal oleh masyarakat luas. Tapi Publisher yang saya maksud dalam artikel ini adalah Publisher yang ada di dunia maya atau internet. Jadi pengertian Publisher di internet adalah seseorang yang memasang atau memajang iklan suatu produk atau jasa milik advertiser yang mana akan dipasang pada sebuah blog atau situs website. Dari iklan tersebut Publisher bisa mendapatkan keuntungan atau komisi, karena biasanya pendapatan seorang Publisher itu tergantung dari banyaknya pengunjung atau biasa disebut dengan Visitor yang melakukan klik pada iklan yang kita pasang pada situs atau blog anda. Nilai iklan yang kita dapat bila ada yang melakukan klik tidak sama, tergantung besar kecilnya komisi yang telah ditentukan dari pihak perantara antara Publisher dan Advertiser. Setelah anda membaca artikel saya ini mungkin anda ingin mencoba untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah dari internet, ada beberapa perantara atau yang biasa disebut dengan PPC yang bisa anda ikuti untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari internet pada artikel saya yang lain.
>